Rabu, 27 Maret 2013

Dengan Lipstik, Bikin Wanita Terlihat Lebih Muda

detail berita
Lipstik merah (Foto: Google)
INGIN terlihat lebih muda? Coba saja poleskan lipstik favorit ke bibir Anda. Dijamin, orang lain pun seketika memuji Anda yang memancarkan pesona.
 


Menurut sebuah penelitian, wajah adalah isyarat psikologis bagi tiap manusia dan dapat terlihat lebih cerah dengan memulaskan lipstik dan perona pipi. Menurut para peneliti, dengan aspek kontras tersebut memberlihatkan bahwa fitur wajah dan kulit di sekitarnya menjadi turun seiring bertambahnya usia, seperti yang dilaporkan New York Daily News.

Namun, orang dapat menggunakan kosmetik untuk memperkuat kontras wajah agar mendapatkan kembali kemudaan mereka, para peneliti menyarankan. Richard Russell, asisten profesor psikologi di Gettysburg College bekerja sama dengan Aurelie Porcheron dan Emmanuelle Mauger pada Pusat Epidermal, Penelitian Sensorik dan Investigasi, sebuah laboratorium penelitian yang melakukan tiga metode berbeda untuk menempatkan hipotesis mereka untuk diuji.

Pertama, mereka mengukur kontras wajah pada 289 gambar wanita usia 20 dan 70 tahun. Kemudian mereka meminta beberapa relawan untuk menebak usia dari 150 wajah tersebut. Dalam bagian ketiga dan terakhir dari penelitian, tim memanipulasi fitur wajah wanita dalam foto-foto dengan menambahkan kontras wajah yang lebih.

Para peneliti juga mencatat bahwa wajah wanita umumnya memiliki kontras yang lebih besar dari wajah pria. Adanya kontras tersebut juga memainkan peran dalam menentukan daya tarik, serta feminitas dan maskulinitas. Demikian yang dilansir Mid Day.

Sumber : OkeZone.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar