Sabtu, 16 Februari 2013

Rekomendasi: Pilih Mana, Android Lokal atau Branded ?

Tips Praktis Belanja di Toko Online
Variasi merek dan tipe Android di pasar Indonesia saat ini sangat beragam. Mulai dari merek papan atas sampai merek lokal. Tentu kadang-kadang kita bingung memilih antara Android lokal atau Android branded



(merek papan atas).
Saat akan memilih biasanya terbersit dalam benak jika Android bermerek biasanya unggul dari sisi kualitas sementara Android lokal murah dalam soal harga. Supaya tidak terlalu bingung menentukan, berikut kami berikan sedikit rekomendasi untuk Anda.
1. Perbandingan Fitur dengan Harga
Ini adalah faktor paling penting dimana parameter harga jual terhadap fitur yang dimiliki jadi patokan. Umumnya Android branded lebih mahal dari Android lokal. Tapi, saat ini banyak pula Android branded harga murah tapi tetap bermutu seperti Samsung Galaxy Y, Huawei Ideos X1 atau Sony Ericsson W8.
Sebaliknya, dengan harga ‘sedang-sedang saja, fitur Android lokal ternyata bisa menyamai Android branded berharga mahal. Contoh K-Touch W700 yang sudah disuntik prosesor dual core.
2. Kemampuan Dual SIM
Ini adalah kelebihan Android lokal. Biasanya memiliki kapabilitas memuat dua kartu SIM. Banyak seri Android lokal sudah mendukungnya seperti IVIO DE-38, DGtel 555 atau Mito 898. Bahkan ada yang hybrid alias disupport dua kartu berbasis GSM dan CDMA. Tapi Android branded seperti LG Optimus Dual dan Samsung Galaxy Y Duos pun sudah mulai muncul.
3.Lokasi Servis Center
Ini penting. Android branded tentu unggul karena biasanya unggul punya servis center tersebar di berbagai lokasi dan kota. Nah, buat yang hendak mencari Android lokal pastikan sang vendor memiliki layanan service center yang mudah dan gampang ditemui. Juga ingat kemudahan memperoleh spare part.
4.Nilai Jual Kembali
Ini jadi pertimbangan saat Anda ingin mengganti perangkat Android Anda. Biasanya Android branded memiliki harga jual yang lebih baik dibanding Android lokal. Sudah rahasia umum jika ponsel lokal harganya turun drastis saat ini dijual lagi.
So, mudah-mudahan bisa jadi pertimbangan Anda saat akan berburu perangkat Android. Selamat belanja!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar