Sabtu, 16 Maret 2013

Tes urine jadi lebih cepat dengan aplikasi smartphone ini!





Tes urine jadi lebih cepat dengan aplikasi smartphone ini!
"Semua orang buang air kecil dan membawa smartphone," itulah motto yang dipegang oleh Myshkin Ingawale, pembuat Uchek, sebuah aplikasi smartphone yang digunakan untuk menguji urine. Aplikasi ini ditengarai akan bermanfaat bagi orang yang memiliki penyakit kronis.
Dalam waktu dekat pengguna smartphone akan mampu menganalisis urine mereka sendiri untuk mendeteksi



25 jenis penyakit hanya dalam hitungan menit, di kamar mandi mereka sendiri.
Pertama-tama, pengguna harus mencelupkan alat tes pada urine. Mirip dengan alat tes urine yang ada di pasaran, alat ini bisa berubah menjadi 10 warna untuk mendeteksi penyakit yang berbeda.
Setelah itu, Anda hanya perlu mengambil gambar dari alat tersebut untuk menganalisis datanya. Dalam hitungan detik, aplikasi ini akan memberikan laporan lengkap mengenai tingkat glukosa, bilirubin, protein, ketones, leukocytes, nitrite, dan lainnya pada urine Anda.
Alat ini diyakini akan sangat berguna pagi para penderita diabetes, penyakit ginjal, kandung kemih, serta masalah lever yang harus sering melakukan tes pada urine mereka.
"Idenya adalah untuk membuat orang lebih mudah mendapatkan informasi mengenai keadaan mereka sendiri. Aku ingin membuat orang lebih mengenali diri mereka sendiri," ungkap Ingawale, seperti dilansir oleh NY Daily News (28/02).
Tak hanya Uchek, tahun lalu Ingawale juga telah 'menelurkan' tes darah untuk anemia yang membuat penggunanya bahkan tak perlu mengeluarkan darah sedikit pun. Bagaimana, tertarik untuk mencoba Uchek?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar