Jumat, 07 Desember 2012

Alasan Mengapa Wanita Dilarang Cukur Rambut




Jakarta - Rambut tubuh tampaknya tidak berguna bagi manusia modern saat ini. Sebagian kaum Hawa menganggap bahwa 'rambut' halus di tubuh bisa dikategorikan sebagai perusak penampilannya.

Karenanya, banyak wanita melakukan waxing untuk membuat tubuh menjadi mulus. Padahal tanpa disadari bulu-bulu halus yang ada di dalam tubuh memiliki banyak manfaat. Apa saja?

Rambut tubuh dapat mengurangi risiko kanker kulit. Sebagaimana dinyatakan para ilmuwan di University of Southern Cleveland (Australia), rambut tubuh mengurangi dampak radiasi matahari pada kulit manusia, yang mengurangi risiko kanker kulit.

Dilansir Genius Beauty, selama 10 tahun, para ahli telah menganalisis data pada lebih dari 20 ribu orang yang tinggal di berbagai negara. Dengan bantuan alat khusus, para ahli memeriksa tingkat radiasi yang melewati kulit.

Mereka menemukan bahwa rambut membuat tingkat menyerap radiasi jauh lebih rendah, mencerminkan sekitar 30-40% dari jumlah total radiasi dan mencegah kontak dengan kulit.

Selain menjelaskan salah satu fungsi rambut, temuan penelitian menyoroti prinsip evolusi, yang menurut orang yang tinggal di negara-negara cerah panas seringkali memiliki rambut tebal dari "orang utara".

Sementara itu, busana mengatur peraturan, yang sering menentang alam: ini adalah mengapa orang datang dengan cukur, waxing, sugaring dan metode lain hair removal.
Oleh karena itu orang-orang, yang gemar metode ini harus selalu menggunakan produk tabir surya untuk melindungi diri mereka sendiri. [mor]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar