Kamis, 17 September 2015

12 Manfaat Daun Rambutan Bagi Kesehatan


Kandungan nutrisi pada daun rambutan
  • Daun rambutan memiliki khasiat sangat kaya dan baik untuk perawatan dan kesehatan. Ternyata kandungan di dalamnya terdapat polifenol, saponin, dan tannin yang sangat baik untuk tubuh manusia. Beberapa efek yang di timbulkan pada daun rambutan adalah efek alexiteric dan afrodisiak yang sangat aktif dalam peningkatan gairah seksualitas.
Bukan hanya itu, daun rambutan juga terdapat hormone yang mana sangat baik dan manjur bekerja dalam menghidupkan sel menoset atau pigmen warna pada rambut. Hal ini lah yang menyebabkan daun rambutan paling baik untuk kesehatan rambut dan mengatasi masalah uban.
Ternyata selain buahnya yang enak, rambutan memiliki manfaat lain. Yakni pada bagian daunnya. Apa sajakah?



1. Mengatasi rambut beruban
Rambut yang beruban terjadi karena adanya perubahan pada melanin pada rambut. Sel melanosit yang memproduksi sel melanin tidak mampu 100% bekerja dengan baik, sehingga warna yang di hasilkan tidak lagi hitam. Hal ini terjadi karena factor usia yang sudah tidak lagi muda. Memang belum ada obatnya untuk menghalau atau menolak putihnya rambut. Namun daun rambutan memiliki khasiat khusus, yakni menghidupkan pigmen rambut yang mati. Dengan bagitu rambut beruban anda akan sedikit teratasi dan tertunda.
2. Menjaga kesehatan kulit kepala
Kesehatan kulit kepala sangat susah di atasi. Biasanya jika anda tidak menjaga kesehatanya, yang terjadi adalah masalah di sekitarnya. Seperti ketombe atau adanya borok. Hal ini dapat di cegah dengan cara menjaga kesehatannya, yakni dengan ramuan daun rambutan.
3. Menjaga rambut agar tumbuh subur
Rambut yang tumbuh dan berkembang di sekitar kulit kepala yang buruk tak akan tumbuh sehat. Maka jika anda menginginkan rambut anda bagus, perbaikilah dahulu kulit kepala anda. Kulit kepala yang bagus akan menumbuhkan rambut yang halus, hitam, dan tebal. Bukankah impian setiap wanita memiliki batang rambut seperti itu?
4. Mencegah kerontokan rambut
Rambut yang sehat dan kulit kepala yang baik, akan melahirkan batang rambut yang kuat. Untuk itu, jika anda memiliki masalah mengenai mudah rontok dan patahnya rambut, salah satunya dengan menjaga kesehatan kulit rambut. Dengan begitu rontoknya rambut dapat di atasi. Bahkan jika kulit kepala anda sehat, rambut yang tumbuh akan subur dan banyak.
5. Menghitamkan rambut
Rambut anda kemerahan? Memang jika anda terlalu banyak berada di bawah terik sinar matahari akan membuat rambut menjadi lepek dan memerah. Oleh sebab itu, anda perlu menajaganya dengan sedikit lebih ekstra. Salah satunya dengan mengaplikasikan ramuan daun rambutan. Caranya :
  1. Cuci bersih beberapa helai daun rambutan
  2. Tumbuklah daun tersebut sampai lembut
  3. Tuangkan sedikit air sambil di tumbuk, lalu dip eras
  4. Usapkan hasil perasan tersebut ke seluruh bagian rambut
  5. Lakukan secara teratur sehabis mandi
6. Mengurangi sakit kepala
Manfaat lain yang di hasilkan oleh daun rambutan sendiri adalah mampu mengurangi atau meredakan sakit kepala. Sebab nutrisi yang di hasilkan mampu menenagkan syaraf yang berhubungan langsung dengan bagian yang sakit tersebut, sehingga secara efektif rasa sakitnya mampu terkurangi.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar