Senin, 25 Maret 2013

Produk susu berlemak tinggi ancam nyawa pasien kanker payudara



Produk susu berlemak tinggi ancam nyawa pasien kanker payudara
Pasien kanker payudara sebaiknya memerhatikan produk susu yang dikonsumsinya. Pasalnya penelitian terbaru menyebutkan kalau konsumsi produk susu berlemak tinggi menurunkan kesempatan bertahan hidup



para pasien kanker payudara.
Peneliti tepatnya menyatakan bahwa sekitar 12 persen wanita pengidap kanker payudara yang makan lebih dari satu porsi produk susu berlemak tinggi akhirnya meninggal. Hal itu dikarenakan hormon wanita seperti estrogen banyak ditemukan dalam lemak, sehingga kondisi penderita kanker semakin memburuk.
"Jika penderita kanker payudara suka minum susu atau keju, sebaiknya pilih yang rendah lemak," papar peneliti Candyce H Kroenke di Kaiser Permanente, California, seperti yang dikutip dari My Health News Daily (14/03).
Menurut peneliti, konsumsi lebih dari satu porsi dari produk susu rendah lemak cukup aman bagi penderita kanker payudara. Namun tidak demikian jika yang dinikmati adalah produk susu berlemak tinggi.
Sekitar 1.900 wanita pengidap kanker payudara di California dan Utah terlibat dalam penelitian ini. Mereka ditanyai tentang produk susu yang suka dikonsumsi, seperti susu, es krim, keju, dan yogurt.
Selama 12 tahun masa penelitian, terbukti bahwa pasien kanker payudara yang mengonsumsi produk susu berlemak tinggi dalam jumlah berlebihan meninggal lebih cepat akibat penyakitnya.
Hasil penelitian tersebut pun telah dilaporkan dalam Journal of the National Cancer Institute.

sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar