Kamis, 21 Maret 2013

Canon perkenalkan DSLR teringan dan terkecil pertama di dunia




Canon perkenalkan DSLR teringan dan terkecil pertama di dunia
Ketika banyak perusahaan yang mencoba membuat perangkat portable dan berukuran kecil, Canon sebagai salah satu pemain di dunia fotografi juga tidak ingin ketinggalan. Perusahaan satu ini tawarkan kamera DSLR terkecil dan teringan pertama di dunia.



Selama ini, Rebel series adalah produk dari Canon yang berukuran kecil dan ringan dibandingkan dengan kamera pro di atasnya. Nampaknya, Canon tidak ingin berpuas diri dengan hanya terpaku pada dua bentuk kamera jenis DLSR saja, mereka memperkenalkan satu produk barunya.

The Verge (21/03) melansir bahwa Canon memperkenalkan produk baru yang boleh dibilang merupakan kamera DSLR terkecil dan teringan pertama di dunia, EOS Rebel SL1.

SL1 ini hanya mempunyai bobot seberat 14 ons atau sekitar 30 persen lebih ringan dibandingkan seri REBEL lainnya. Walaupun kecil, namun fitur yang dibawa SL1 juga tidak kalah dengan apa yang dimiliki seri sebelumnya.

SL1 ini dilengkapi dengan sensor 18MP APS-C yang mengadopsi sistem autofocus dan layar touchscreen. Canon menjelaskan bahwa pengguna SL1 tidak perlu khawatir akan kualitas gambar atau kecepatan proses pengoperasian segala fasilitas di dalamnya.

Hanya satu yang menjadi kendala yaitu, apabila sudah terbiasa menggunakan kamera DSLR berukuran besar, maka agak sulit dalam memegang serta mengoperasikan kamera yang berukuran kecil ini.

Kabarnya, Canon EOS REBEL SL1 ini akan dipasarkan sekitar akhir April atau awal Mei mendatang dengan harga USD 649,99 (BO) atau USD 799,99 beserta 1 lensa kit.

Sumber : Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar