Rabu, 20 Februari 2013

Sudah Tepatkah Posisi Tidur Anda?



Posisi tidur
Foto : thenutritionpost.com



Ghiboo.com - Seseorang mengalami perubahan posisi tidur sebanyak tiga hingga 36 kali dalam semalam. Apakah Anda menyadarinya?

Menurut para ahli, hal ini memang normal. Tidur dalam satu posisi malah bisa menjadi masalah. Seperti, nyeri di leher dan bahu.

Meskipun begitu, tidak semua posisi tidur dianggap baik. Berikut ini beberapa posisi tidur yang boleh Anda tiru dan yang sebaiknya dihindari.

Jika Anda menderita sakit punggung. Cobalah tidur telentang, disarankan menggunakan kasur khusus.

kesehatan, tidur, waktu tidur terbaik, tips kesehatan, tidur berkualitas, kesehatan keluarga
Jika Anda mendengkur. Jangan tidur telentang! Posisi ini malah membuat keadaan semakin buruk karena terjadi penyempitan di tenggorokan. Akibatnya, membuat seseorang kesulitan bernafas. Para dokter menyarankan untuk mencoba posisi tidur miring karena saluran napas atas relatif lebih terbuka sehingga dengkuran akan berkurang.

Jika Anda memiliki asam lambung. Tidurlah dengan posisi miring di satu sisi saja. Beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur miring di sisi kiri membantu mencegah asam lambung naik ke kerongkongan.

Jika sedang hamil. Para dokter menyarankan untuk tidur di satu sisi, terutama sisi kiri. Maksudnya agar asupan darah dan nutrisi bisa mencapai bayi. Jangan lupa untuk menaruh bantal di bawah perut yang dapat membantu rasa nyeri punggung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar