Sabtu, 16 Februari 2013

Shorai, Accu Pintar Teknologi Lithium Buat Skutik Hingga Moge

Shorai, Accu Pintar Teknologi Lithium Buat Skutik Hingga Moge 
Bersamaan dengan peresmian bikers shop di Mutiara Palem Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, Dunia Moge mengenalkan komponen accu yang memiliki teknologi paling terdepan terdepan saat ini. Produk accu dari Amerika Serikat ini adalah Shorai Power yang bahannya berteknologi Lithium dan disebut-sebut paling ringan di dunia. Tidak hanya paling ringan, tapi juga dikatakan memiliki daya tahan paling tinggi.
“Dunia Moge merupakan sole distributor accu Shorai Power di Indonesia. Baterai ini berteknologi mutakhir, ultra ringan hingga 70%-80% dari baterai umum lead-acid. Mesin menyala lebih mudah dan cepat ketika di starter dan lebih minim perawatan, serta lebih ramah lingkungan, karena tidak menggunakan cairan acid. Daya tahannya juga sangat awet bisa hingga 5 tahun lebih,” tutur Andy, Direktur Dunia Moge.
Andy kemudian mencontohkan dengan mengambil accu kovensional yang memiliki daya 9 ampere berbobot 5 kg. Sedangkan accu Shorai Power dengan ampere yang sama, bobotnya hanya 400 gram saja. Ini dikarenakan Shorai Power menggunakan material lithium iron (eXtreme-Rate Lithium Iron prismatic cells – LiFePO4). Sehingga bobotnya bisa lebih ringan berbanding baterai pada umumnya yang memakai cairan. Kemasannya juga sangat spesial karena bermaterial carbon composite spesifikasi militer.

Shorai, Accu Pintar Teknologi Lithium Buat Skutik Hingga Moge 

“Daya tahan baterai Shorai Power juga lebih lama, bisa 5 tahun lebih. Bahkan jika didiamkan di dalam motor tanpa dihidupkan selama setahun, dipastikan motor akan tetap bisa distarter. Accu Shorai Power ini juga bersifat universal, jadi bisa diaplikasikan pada berbagai macam tipe motor, seperti skutik, bebek, sportbikes, hingga moge. Untuk garansi, kami berikan 6 bulan ganti baru,” tukas Andy.
Tapi jangan coba-coba untuk berbuat picik saat melakukan klaim garansi, misalnya disengaja berbuat shortcut atau korsleting sebelum 6 bulan untuk mendapat penggantian accu baru. Pasalnya, Shorai Power termasuk accu pintar yang memiliki akses USB Port. “Melalui alat kami yang dihubungkan dengan USB Port yang ada di accu Shorai Power bisa diketahui dan dianalisa apabila baterai mengalami masalah. Semuanya terekam, bahkan bila disengaja shortcut atau korsleting,” tambah Ewink, Komisaris Dunia Moge.
Shorai, Accu Pintar Teknologi Lithium Buat Skutik Hingga Moge 

Accu yang diandalkan para pembalap di berbagai kompetisi dunia motocross, superbike hingga dragbike ini juga bisa digunakan untuk motor kontes modifikasi. Karena tidak menggunakan cairan, para modifikator bisa meletakkannya di berbagai posisi. Dimensi casing Shorai Power paling kecil panjangnya 113 mm, lebar 56 mm dan tinggi hanya 80 mm, dengan bobot ultra ringan adalah 0,483 kg. Sementara, bobot paling berat untuk baterai Shorai Power hanya 2,19 kg.
Untuk harganya, model Shorai Power berkekuatan 9 ampere dijual Rp 1,45 juta, versi 14 ampere Rp 2,2 juta dan varian 18 ampere Rp 2,5 juta. “Saat ini kami baru memiliki sekitar 15 reseller di Jakarta dan Makassar. Kedepan akan kami kembangkan di berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera,” tutup Andy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar