Rabu, 20 Februari 2013

Tampilan Kawasaki Z250 Konsep Naked Bike

sukses dengan Ninja 250, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kemudian membuat model baru berkonsep naked bike dengan meluncurkan Kawasaki Z250. Mengambil platform mesin Ninja 250, Z250 dibuat dengan desain berbeda yang lebih agresif, macho dan minim fairing. Hebatnya lagi, Indonesia adalah negara pertama di dunia yang meluncurkan motor yang mewarisi keluarga Z yang melegenda ini.


“Sama seperti Ninja 250 injeksi, Indonesia kembali menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Z250. Indonesia sangat spesial bagi Kawasaki karena penjualannya Ninja tertinggi di dunia. Prinsipal Jepang juga sangat terbuka dalam pengembangan produk di Indonesia. Inilah varian Z yang belum ada di Indonesia,” ujar Mitsuhiko Okada, Direktur Marketing KMI, saat peluncuran Z250 di Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.
Asli Keren! Kawasaki Z250 Berkonsep Naked Bike

Sedangkan Yusuke Shimada, Asisten Manager Marketing dan Promosi KMI menambahkan, Ninja 250 dan Z250 berbeda segmen, sehingga tidak akan saling serobot. Faktor pembeda tersebut diantaranya tampilan eksterior dengan konsep naked bike, riding position dan style. Namun untuk performanya, tetap berkiblat pada ketangguhan mesin Ninja 250. “Jika Ninja 250 lebih pada sportbike, maka Z250 berkonsep naked bike yang nyaman digunakan di perkotaan,” tukas Shimada.
Asli Keren! Kawasaki Z250 Berkonsep Naked Bike

Menariknya lagi, motor 250 cc injeksi ini harganya dibanderol lebih murah dari Ninja 250. Jika Ninja 250 dihargai Rp 51,9 juta, maka Z250 hanya Rp 48,5 juta. “Harganya memang dibuat lebih murah dari Ninja 250 untuk memberikan kesempatan kepada bikers di Indonesia yang ingin memiliki Z250. Strategi kami mengurangi margin profit untuk mendapat volume penjualan banyak,” jelas Freddyanto Basuki, Manager Marketing dan Promosi KMI.
Kawasaki Z250 tersedia dalam 3 pilihan warna seperti Flar Ebony (hitam doff), Candy Persimmon Red (merah) dan Pearl Stardust White (putih). Tidak ada warna khas Kawasaki, yaitu hijau memang yang ditawarkan KMI kepada konsumennya. “Kami mencoba sesuatu yang berbeda, karena Kawasaki tidak selalu identik dengan warna hijau,” tutup Freddy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar