Jumat, 19 Oktober 2012

Tips Menggunakan Shortcut Keyboard di Facebook untuk Browser Chrome dan Firefox

Shortcut biasanya memang digunakan untuk melakukan sesuatu dengan lebih cepat. Dengan memakai shortcut keyboard, tangan Anda akan tetap berada di atas keyboard dan akan cukup menghemat waktu. Biasanya, orang-orang yang biasa berkecimpung di dunia komputer cenderung menggunakan mouse untuk mengoperasikan komputer. Dan, bagi para newbie, dengan menggunakan shortcut di keyboard, Anda akan nampak sebagai seorang yang ahli. Selain di komputer, Anda ternyata juga bisa menggunakan shortcut keyboard untuk Facebook.
Sayangnya, shortcut-shortcut yang Anda perlu ketahui memiliki perbedaan untuk tiap-tiap browser. Pada tips kali ini, Anda bisa menggunakan shortcut Facebook di browser Chrome dan Firefox. Perbedaan shortcut antara kedua browser ini pun tak terlalu banyak. Jika di Chrome Anda perlu menekan tombol Alt, maka di Firefox, Anda butuh menekan tombol Alt + Shift.
Berikut ini adalah daftar shortcut di Facebook:
Alt+?: Search


Alt+m: Compose a new message
Alt+1: Home page
Alt+2: Your profile page
Alt+3: Friend requests
Alt+4: Your messages
Alt+5: Notifications
Alt+6: Account page
Alt+7: Privacy
Alt+8: Facebook’s Facebook page
Alt+9: Facebook Terms/Agreement
Alt+0: Facebook help center
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tombol Tab untuk berpindah dari satu link ke link lain. Sebagai tambahan, Anda juga bisa me-like sebuah foto dengan hanya menekan tombol L. Namun, untuk melakukannya, Anda harus menampilkan foto tersebut terlebih dahulu dan menekan tombol L. Untuk me-unlike, Anda juga bisa melakukan langkah serupa.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar