Senin, 08 Oktober 2012

Jenis sayur dan buah untuk kesehatan kulit




APA yang kita konsumsi berefek pada tubuh kita. Kalau makanan yang kita konsumsi bernutrisi tinggi, tentunya tubuh kita juga akan semakin sehat dan bugar.
Tapi kalau tidak, malah sebaliknya. Yang perlu Anda tahu, setiap makanan yang masuk ke dalam lambung dan diproses di usus juga mempunyai manfaat ganda. Beberapa makanan membuat organ reproduksi, pencernaan, pernapasan bekerja dengan maksimal.fruits_veggies
Tapi dari sejumlah makanan yang kita konsumsi, ada juga yang sangat menunjang kecantikan, terutama kecantikan kulit. Jenis yang sangat menunjang kesehatan itu pun terbilang sangat banyak. Golongan terbanyak adalah sayur-mayur dan buah-buahan. Berikut makanan kesehatan yang juga berfungsi sebagai makanan kecantkan.
 Bawang putih. Sangat powerful sebagai antiseptik. Sangat menolong menunda keriput dan mengembalikan sel tubuh yang rusak. Bawang putih juga mampu menekan darah tinggi, memperlancar peredaran darah ke jantung dan sangat bagus untuk kesehatan jantung.
Pepaya. Sangat bagus untuk kulit. Pepaya membersihkan tubuh secara menyeluruh baik dari dalam maupun luar. Selain mengurangi penuaan, jus pepaya segar sangat bermanfaat untuk mengurangi jerawat dan kerutan di wajah.
Jeruk. Sangat kaya akan vitamin C, melindungi pencernaan dari konstipasi. Selain itu bekerja sebagai pembersih, memperbaiki kulit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Anggur. Menjaga agar kulit tidak kering dan membersihkan darah. Jus anggur dapat mengurangi kerutan di bagian lingkar mata. Jika tidak ingin ada bulatan hitam di mata, ini jawabannya.
Semangka. Membersihkan tubuh dan membuat tubuh lebih segar.
Mentimun. Mempercerah dan mempersegar kulit, juga bisa dignakan untuk masker wajah. Efek dingin mentimun sangat baik untuk di dalam maupun luar tubuh. Jika dimakan secara rutin, mentimun dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol.
Apel. Menghilangkan racun dari tubuh, menurunkan kolesterol, dan bisa digunakan untuk masker wajah.
Pisang. Kaya akan potasium dan mencegah kulit kering.
Wortel. Kaya vitamin A dan sangat baik untuk mata. Mengonsumsi wortel secara rutin dalam bentuk buah, sayur, jus sangat membantu kulit mengatasi pengerutan dini dan sekaligus menjadi antikanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar